3 Kuliner Indonesia masuk daftar makanan terlezat dunia

Image
CNN sebagai salah situs travel populer di dunia sempat merilis artikel yang berisi 50 makanan terlezat di dunia. Namun, tulisan itu mendapat sentilan tajam dari para pembaca yang merasa daftar 50 makanan itu tidaklah valid dan terasa berat sebelah. Maka dari itu, CNN kemudian melakukan survei terbuka melalui Facebook poll guna mencari 50 makanan terlezat di dunia versi pembaca. Hasilnya menunjukkan bahwa ada tiga dari 50 makanan terlezat di dunia berasal dari Indonesia. Sementara rendang menempati posisi pertama dan nasi goreng di posisi kedua, sate menyusul di urutan keempat belas. Berikut adalah hasil survei CNN mengenai 50 makanan terlezat di dunia. 1. Rendang (Indonesia) 2. Nasi goreng (Indonesia) 3. Sushi (Jepang) 4. Tom yam goong (Thailand) 5. Pad thai (Thailand) 6. Som tam (Thailand) 7. Dim sum (Hong Kong) 8. Ramen (Jepang) 9. Bebek peking (China) 10. Massaman curry (Thailand) 11. Lasagna (Italia) 12. Kimchi (Korea) 13. Chicken rice (Singapura) 14.

Kambing dan Serigala

Malik bin Dinar berkata: ‘Ketika Umar bin Abdul Aziz diangkat menjadi khalifah, para pengembala kambing di puncak gunung berkata: ‘Siapakah khalifah yang saleh yang sedang memerintah manusia sekrang ini?’ Lalu orang-orang yang berasal dari kota bertanya kepada mereka:’Mengapa kalian mengetahui semua itu? Mereka menjawab :Sesungguhnya apabila pemerintahan dipegang oleh seorang khalifah yang saleh, serigala dan singa tidak akan mengganggu kambing-kambing kami lagi!!”

Hasan al Qashsar erkata: “aku bekerja sebagai pemerah susu kambing pada masa pemerintahan Klaifah Umar bin Abdul Aziz.Pada suatu ketika aku melewati seorang pengembala ,sedangkan di tengah-tengah gerombolan kambingnya terdapat 30 serigala. Padahal, sebelumnya aku mengira segerombolan anjing karena aku belum pernah melihat serigala. Aku bertanya :”wahai pengembala,untuk apakah anjing sebanyak ini? Di amenjawab:”wahai anak muda, ini bukan kawanan anjing, melainkan kawanan serigala. Aku berkata:”Subhanallah, apakah serigala tidak membahayakan kambing-kambingmu? Dia mwnjawab : “wahai anak muda, apabila kepala sudah sehat , maka badan tidak akan rusak.”Pada masa itu adalah masa pemerintahan Khalifah Umar Bin Abdul Aziz.

Musa bin Ayn berkata: ‘Pada masa pemerintahan Khalifah Umar Bin Abdul Azziz, kami menggembalakan kambing bersama serigala dalam satu tempat, demi Allah. Pada suatu malam serigala menyerang seekor kambing kami. Aku berkata: Dengan adanya peristiwa ini kami memperkirakan bahwa laki-laki yang saleh tersebut sudah mati. Hammad berkata: ‘orang ini dan lainnya juga mengatakan kepadaku bahwa mereka hanya mengira, tetapi besoknya ternyata memang benar bahwa dia (Khalifah Umar Bin Abdul Aziz)telah meninggal dunia pada malam itu.’’

sumber:wahyutoagung.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memperbaiki Aki Kering

Mau Tahu Cara Pembagian Kursi DPR RI Pada Pemilu 2014?

Troubleshooter Computer